Peluncuran Buku Penulis Kalimantan Barat

Namaa : Darmansyah
Nim : 11901234
Kelas : 1 E
Literasi
Hari Rabu,16 Oktober 2019 ialah hari dimana saya mengikuti sebuah acara “Pontianak Creative & Culinary Festival 2019” HUT Pontianak ke-248 yaitu sebuah acara Peluncuran Buku Penulis Kalimantan Barat. Sebelum pergi ke acara tersebut,kami sekelas berkumpul di taman Biro. Kami berangkat bersama-sama ke acara tesebut . Sampai di sana saya duduk dikursi yang telah disediakan. Saya melihat banyak mahasiswa yang menghadiri acara tersebut. Tugas literasi ini ialah pengalaman pertama saya,dan saya berharap dengan mengikuti acara ini saya mendapat motivasi dan menjadi seperti mereka yang bisa menghasilkan sebuah karya.
Sebelum acara peluncuran dimulai,ada sebuah pertunjukkan musik Dayak yang dimainkan oleh enam siswa SMAN 10 Pontianak. Setelah itu kata sambutan oleh ketua panitia yaitu Ibu Emy Meliana. Setelah menyampaikan kata sambutan,ada penampilan dance dari siswi SMAN 10 Pontianak dan dilanjutkan dengan penyanyi solo yang berjudul Rumpang. Tidak lama kemudian turun hujan dengan memberi kedamaian kerena hilangnya panas. Langsung masuk ke acara inti yaitu memperkenalkan para penulis hebat di Kalimantan Barat .
Berikut adalah daftar namanya:
Eka Damayanti
Karya: Secangkir kopi dipagi hari, Tentang cinta
Tuti Eka Dayanti
Karya : Perempuan Inpirasi Kalimantan Barat, Antologi Langit Bumi Arwana
Ainun Bel
Karya :Pengundi Maut, Cinta seorang Hacker, Kepak Sayap Kasih
Dewi Kapita Sari
Karya : Antologi 120 jam, Antologi Journey Of Life
Ema Amalia Marantika
Karya : Belenggu haru bara renjana
Eka Yulianti
Karya : Breakly Personality
Eka Pabetai
Karya : Rujak Cinta Ibu Peri,Romansa satu atap
Dede Yuti Suminar
Karya : Antologi Cerpen Senja Itu Maghrib, Antologi Puisi Kupu-kupu Coklat
Juniati
Karya : Diary Mak Rempong,Sistem Penyiaran di Indonesia
Setelah itu sebuah pertunjukkan lagi  dari siswi SMAN 5 Pontianak yaitu tari Bentang Panggung. Dan setelah tari selesai penyampaian motivasi dari Ibu Eka  adalah untuk selamat dunia akhirat kita butuh ilmu, apa yang sudah saya baca kenapa tidak dibagikan,dan harus saya sampaikan. Karena sudah kewajiban muslim menyampaikan walaupun satu ayat. Jangan patah arah sebelum memulai dan jangan cukup menjadi penikmat. Sedangkan motivasi yang disampaikan Ibu Dedek ialah agar bermanfaat untuk siswa-siswi agar menjadi motivasi mereka ,triknya adalah menulis dilaptop,dihp terserah kita setelah itu baru dikembangkan. Harus perbanyak membaca dan buat sesuatu yang baru,lakukan dengan sungguh-sunguh. Selanjutnya pembacaan puisi dari Nasha siswi SMAN 1 Pontianak ciptaan Khairil Anwar. Dia membacakan puisi dengan menikmati setiap liriknya. Dan setelah itu penampilan musicalisasi puisi yang dibawakan oleh SMAN 1 Pontianak. Setelah itu saya pergi ke mushola di mall dan meninggalkan panggung literasi dan tidak mendengar motivasi lagi. 
Dari acara tersebut,saya menjadi termotivasi dan kagum dengan kaum hawa,semua penulis buku tersebut ialah semua wanita,sedangkan mereka bukan hanya menulis buku saja,mereka mengurus rumah,anak dan bahkan banyak pekerjaan lainnya. Itulah kelebihan wanita yang Allah ciptakan bisa bekerja lebih dari satu pekerjaan.


Komentar